Untung Jawa In My Memory

Setiap perjalanan hanya tentang bagaimana cara menikmati dan menjalaninya. 

Kalimat ini sempat aku tuliskan di akun instagram pribadi (@elsamartinalova) siang itu.

Sebenarnya memang tentang perjalanan kali ini. Siang hari sebelumnya aku tengah menuju lokasi yang telah dipilih jadi tempat Kopi Darat bulanan komunitas “situkang jalan” kali ini.

Pulau Untung Jawa, salah satu pulau kecil yang berada di Kepulauan seribu ini tengah menarik hati. Aku mulai bingung, menarik hati apa memang low budget yaaa?? haha

Harga yang terjangkau ditanggal yang mulai menua itu memang jadi alasan yang pasti. Aku dan teman-teman membuat janji temu di stasiun commuterline tanah tinggi tepat pada pukul 14.00 WIB. Setelah sampai di meeting  point ini kami lanjutkan menuju Pelabuhan Tanjung Pasir.

Sekitar pukul 5 sore waktu setempat, kami pun mulai menaiki kapal dipelabuhan tersebut.

Cuma punya ini, ga ada yang kalah narsis soalnya 😂😂😂

Sesampainya di pulau kecil yang memang cocok untuk tempat camping ini, kamipun segera mendirikan tenda. Selain kondisi yang sudah gelap, kami tak sabar ingin memasak untuk konsumsi cacing di dalam perut. Perjalanan yang setengah jauh ini ternyata juga menguras tenaga ya.

Namun ini baru permulaan,dimulai dengan perjalanan yang cukup panjang dan sekarang waktu memasak yang cukup panjang. Berbeda dengan dunia nyata, tugas memasak kali ini berada si tangan para lelaki. Aku tak sempat mengambil gambarnya, sudah gelap dan memang tak ada istilah menggenggam handphone di setiap trip ku. Yang pasti, tepat di jam 22.00 kami pun  bersantap dengan lahapnya. Nyam Nyam Nyam

Aku bingung, aku yang sangat lapar atau kah memang masakan mereka sangat lezat? Silahkan jawab sendiri,

Kopdar rasa trip yang seperti ini keseringan tak memiliki itineary yang jelas. Alhasil kami sesukanya menikmati acara selanjutnya. Aku dan beberapa temanku memilih bermaim UNO yang seperti menjadi permainan wajib di setiap kopdar ini hingga rela cemongan buat yang kalah. haha

Muka masih bersih (On Frame : Raul, Ka janis, Bg Ipan)
Muka Kalah (Onframe: Bg Becky, Bg abie)
Lagi untung, sering kalah (Bg Ipan)

Sebagian dari kami sudah menuju pulau kapuk aka tidur. Sementara kami melanjutkan pertempuran ini hingga pagi.

Selamat Pagi,

Aku kasih wajah udah segeran deh mumpung masih pagi 😂

Aku masih tersisa dengan empat orang teman ku dengan mata terjaga. Bagi yang sudah tidur, saatnya menikmati keindahan Pulau ini. Eits tapiii jangan lupa sarapam ya sebelum bermain air.

Disini memang bukanlah pulau yang tepat bagi kamu yang ingin bersnorkling. Jika ingin bersnorkling kamu harus menyebrangi pulau-pulau terdekat seperti Pulau Rambut dan yang lainnya. Namun selain cocok sebagai tempat camping ceria, lokasi ini memiliki wahana yang beragam. Ada banana boat, donat, atau hantu laut. Waah hantu laut menyeramkan ga yaaah? Ini lho keseruannya

Ah jangan cari aku di foto itu, sudah pasti aku tidak ada. Aku lebih memilih tidur, karena akan membahayakan jika aku bermain air sebegitunya ketika belum tidur. Sungguh, aku tak ingin merepotkan siapapun nantinya.

Tepat pukul 3 Sore kami segera bersiap-siap untuk menuju pelabuhan tanjung pasir.
Sudah saatnya mengakhiri kopdar kali ini. Kopdar usai, cerita ini selesai. Silahkan tanya yang memang sengaja tak ku jelaskan, bukan aku tak bisa menceritakannya. Hanya saja, aku tak suka bercerita sendirian.

Tak harus ada hal istimewa kok untuk menjadikan ini sesuatu yang istimewa. Cukup merasakan dan mengakui bahwa setiap waktu itu ada, karena memang istimewa.

Untung Jawa In My Memoriam, 22-23 April 2017

Iklan